+62 21 8910 9762 Mon. – Fri. 07:30 – 21:00 GMT +7

TSL 2018

 

 LOGO TSL 2018 2

Tentang

TSL 2018

Apa itu TSL?

TSL (Technology and Science in Life) adalah lomba karya ilmiah sains tahunan yang diadakan oleh fakultas teknik President University. Lomba ini akan mempertemukan penemuan penemuan siswa siswi SMA/SMK/ sederajat seluruh Indonesia yang kemudian akan diseleksi untuk mendapatkan pemenang dari lomba ini.

Tema Untuk

TSL 2018

Apa Tema dari TSL tahun ini?

TSL 2018 mengangkat tema “Be a Superpower”. Superpower yang dimaksudkan dalam tema tahun ini adalah adidaya. Indonesia merupakan salah satu negara yang memikiki peluang untuk menjadi negara adidaya (superpower). Penemuan penemuan yang berkaitan untuk memperbesar peluang Indonesia untuk menjadi negara adidaya merupakan tema tahun ini.

Keuntungan Mengikuti

TSL 2018

Apa saja keuntungan ikut TSL?

Pertama-tama, TSL 2018 merupakan lomba yang tidak memungut biaya sama sekali untuk semua kegiatannya, sehingga semua siswa/siswi SMA/SMK/Sederajat dapat mengikuti lomba ini tanpa batasan ekonomi. Kedua, TSL 2018 memiliki hadiah hadiah menarik bagi para pemenangnya seperti beasiswa, uang tunai, sertifikat dan piala. Peserta TSL 2018 juga akan mendapatkan pelatihan softskill dan dapat mengikuti seminar secara gratis. Masih banyak keuntungan keuntungan lain bagi para peserta TSL 2018, jadi ayo gabung segera di TSL 2018.

   Hadiah

Uang

Piala

Sertifikat

    Beasiswa teknik di president university

Sub Tema

1. Mekatronika

Mekatronika merupakan hasil penggabungan ilmu studi mesin, elektronika, dan informatika. Mekatronika merupakan salah satu ilmu yang berkembang dengan pesat dan karya di bidang ini dapat menunjang efektifitas di bidang bidang lainnya.

2. Pangan

Pangan merupakan kebutuhan dasar bagi manusia. Inovasi dalam bidang pangan seperti penciptaan jenis pangan baru, sistem pengolahan pangan baru, optimasi pangan dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pangan.

3. Farmasi

Farmasi merupakan salah satu ilmu yang berfokus di bidang kesehatan. Hal hal seperti pengembangan dan penelitian obat, pengembangan jamu dan obat2 herbal, Penemuan obat baru dan hal2 lain yang berkaitan dsngan bidang farmasi dapat meningkatkan kesehatan masyarakat secara umum.

4.Energi terbarukan

Energi terbarukan yang dimaksudkan disini merupakan energi untuk menghasilkan energi terbarukan. Sebagai negara yang terus berkembang, kebutuhan energi juga semakin meningkat, oleh sebab itu kebutuhan akan teknologi penghasil energi terbarukan sangat diperlukan.

5. Inovasi arsitektur

Inovasi arsitektur merupakan ilmu untuk merancang bangunan. Seiring perkembangan teknologi, bidang arsitektur mendapatkan pengaruh yang sangat besar dimana desain desain baru yang memiliki kegunaan kegunaan baru, fungsi yang unik, dan ciri khas tersendiri.

Persyaratan

1.Siswa-siswi sekolah menengah atas di Indonesia.

2.Setiap sekolah hanya diperbolehkan maksimal mengirim 2 tim.

3.Setiap tim terdiri dari 3 orang siswa dan 1 guru pembimbing.

4.Karya yang dikirim merupakan karya orisinil (Bukan Plagiat)

5.Biaya pembuatan produk tidak boleh melebihi 500 ribu rupiah

6.Bagi seluiruh finalis diwajibkan mengikuti training yang di berikan fakultas teknik PRESIDENT UNIVERSITY

Jadwal Kegiatan

TSL 2018

cr

TSL 2018

Untuk informasi selengkapnya,kalian dapat download buku panduan TSL 2018 disini

Tertarik ?dan ingin menunjukan kemampuan kamu dengan tim kamu?Ayoo daftarkan tim terbaik dari sekolah mu disini

Untuk peserta,dapat mendownload berkas sistematika disini

 

 

 

Contact Person

Untuk pertanyaan atau informasi lainya,hubungin kontak di bawah ini

PINGKY KHARAMOY & MUH.NUR RAHMAT

LINE: pingkykharamoy / HP:081213991890
LINE: tauahbingung / HP:082114554933

  LINE OA: @mwe6019t / Instagram: @Tsl2018

<